Wednesday, 2 September 2015

MANFAAT GARAM UNTUK BAU MULUT

Garam…?? ya semua orang sudah tau tentunya dengan bumbu dapur yang satu ini, ibu kita selalu memasak dan hampir mustahil untuk tidak menggunakan jasa si garam, namun saat ini kita tidak membahas tentang masakan lezat apa saja yang dapat dihasilkan si penghuni laut ini tetapi kita akan membahas manfaat si garam untuk tubuh khususnya dalam bidang mulut.
Sedikit membahas mengenai apa itu garam dari Wikipedia dimana dalam ilmu kimia, garam adalah senyawa ionik yang terdiri dari ion positif (kation) dan ion negatif (anion), sehingga membentuk senyawa netral (tanpa bermuatan). Garam terbentuk dari hasil reaksi asam dan basa. Komponen kation dan anion ini dapat berupa senyawa anorganik seperti klorida (Cl−), dan bisa juga berupa senyawa organik seperti asetat (CH3COO−) dan ion monoatomik seperti fluorida (F−), serta ion poliatomik seperti sulfat (SO42−). Natrium klorida (NaCl), bahan utama garam dapur adalah suatu garam.
Garam dan aroma mulut, artikel ini mungkin bisa menjadi hint bagi mereka yang menderita gangguan mulut seperti bau mulut yang kurang sedap, untuk anda yang masih ragu dengan aroma mulut anda, anda bisa mencoba cara yaitu dengan menjilat pergelangan atas tangan anda, lalu biarkanlah liur anda mengering dan ciumlah aroma yang ada pada pergelangan tangan anda tersebut karna sejatinya itulah aroma mulut anda yang sesungguhnya.
Setelah anda menikmati aroma mulut anda, dan ternyata kurang enak, maka inilah saat yang tepat untuk mencoba perbaikan bau mulut menggunakan garam.
Caranya ialah sediakan air hangat-hangat panas yang kira kira dapat anda tahan di dalam mulut anda kira kira 50 cc aja, lalu satu sendok teh garam dapur berkualitas dan sebuah cangkir, lalu mulai campurkan air panas dan garam di dalam cangkir, ketika sudah teraduk merata maka segeralah berkumur dengan si air hangat garam, rasakanlah sensasinya hingga kira kira si air garam sudah merontokkan kuman di dalam mulut, lalu buanglah airnya.
Jika anda terasa masih kurang puas maka dapat dilakukan sekali lagi dengan air garam yang tersisa, dan untuk step terakhir anda dapat menetralkan dengan berkumur dengan air hangat saja
Garam yang dari dulu kita kenal memang memiliki daya tarik pada masakan di nusantara bahkan dunia namun ternyata memiliki fungsi lain dalam kehidupan ini, anda dapat mencobanya namun hati hati air garamnya jangan ditelan yaa.

Terimakasih buat sumber yang membantu:
 http://infobenar.com

2 comments:

Thank you so much if you give a comment for me, it so help me to improve my blog....later

Please Types your Comment